Minggu, 08 April 2012

Spesifikasi Yamaha Mio Soul GT terbaru 2012

 Sebelum resmi yamaha mio Gt ini diluncurkan, sore harinya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kesempatan sejumlah awak jurnalis untuk merasakan dan menguji kemampuan Yamaha Soul GT. Test ride yang melibatkan puluhan jurnalis itu digelar Sabtu pagi (7/4/2012) di Sirkuit Gokart, Sentul, Jawa Barat.


Dalam test ride kali ini, YIMM menyiapkan dua model skutik yakni Mio Soul dan sang generasi penerus, Soul GT. Hal ini untuk memberikan keleluasaan untuk mengupas lebih mendalam mengenai perbedaan keduanya.

Usai itu, giliran Soul GT diuji. Ketika mesin dinyalakan terdengar jelas perbedaannya. Suara knalpot yang dikeluarkan Soul GT sangat halus ditelinga, tidak segarang model sebelumnya. Wajar saja, sebab Soul GT telah mengadopsi mesin berteknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Pertama duduk di jok Soul GT yang empuk dan menjejakkan kaki, dek tengah terasa lebih lapang dari model sebelumnya. Kaki lebih leluasa bergerak.
   "Handling lebih enak. Saking keenakan miring, standar sampai kena aspal." ujar salah satu wartawan media online.Performa mesin Soul GT mirip dengan Mio J. Sebab keduanya menggunakan dapur pacu yang sama yakni mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

GM Service Division YIMM, Muhamad Abidin mengklaim konsumsi BBM antara Yamaha Mio J dengan Soul GT tidak berbeda jauh yakni 52 km/l dan 51,9 km/l. Hal tersebut disebabkan bobot Soul GT lebih berat 1kg dibanding Mio J. Untuk diketahui berat Soul GT adalah 93kg.

Fitur :

Yamaha Soul GT hadir dengan sentuhan baru serta fitur baru. Identitas paling menonjol dari desainnya dapat dilihat pada lampu depan (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Bentuk lampu depan itu terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.

Lampu senja (position lamp) Soul GT yang berbentuk angel eye (mata malaikat) juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

Ruang bagasi Soul GT kini lebih luas dengan daya tampung 8,8 liter. Ketika ingin mengisi bensin, tidak perlu lagi cabut kunci untuk membuka jok. Sebab skutik anyar ini telah dilengkapi sistem kunci 3 in 1. Fitur ini mencakup menyalakan mesin, buka bagasi dan pengaman lubang kunci.

Spesifikasi Soul GT :

Mesin: 4-langkah, 2 valve, SOHC, 113 cc V-belt
Daya maksimum: 7,75 Ps di putaran 8.500 RPM
Torsi maksimum: 8,5 Nm di 5.000 RPM
Dimensi PxLxT: 1.855 mm x 700 mm x 1.050 mm
Jarak sumbu roda: 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah: 130 mm
Tinggi tempat duduk 745 mm
Berat isi: 93 kg
Kapasitas tangki bensin: 4,8 liter
Sistem bahan bakar: YMJET-FI
Ban depan: 70/9- ring 14
Ban belakang: 80/90 ring 14
Rem depan: Cakram
Rem belakang: Tromol

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Blog IrVaN Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger