Jumat, 09 Maret 2012

Berita Kali ini Hp Blackbarry Bisa Digunakan Untuk Membuka Pintu

Berita Teknologi Terbaru kali ini 2012 : Kini BlackBerry Dapat Digunakan Untuk Membuka Pintu |Update Informasi Teknologi Terbaru,  Berita Teknologi Terbaru -Untuk mewujudkan solusi pembuka pintu pada smartphone BlackBerry, Research in Motion (RIM) bekerjasama dengan Assa Abloy AB, sebuah perusahaan (grup) kunci terkemuka didunia. Assa Abloy merupakan  perusahaan yang memutuskankan solusi pembuka pintu menggunakan sistem iClas HID yang ada di gedung-gedung seluruh dunia. Seperti yang telah kita ketahui saat ini, untuk membuka sebuah pintu tidak hanya bisa dilakukan melalui kunci biasa saja, tapi ada juga dengan menggunakan kartu akses seperti yang saat ini digunakan oleh hotel-hotel berbintang. Adalah teknologi Near Field Communication (NFC) yang akan digunakan kedua perusahaan terkemuka didunia ini. Teknologi Near Field Communication (NFC) ini nantinya akan dimasukkan dalam smartphone BlackBerry (versi selanjutnya), sehingga untuk masa depan diharapkan smartphone berlogo huruf 'B' ini bisa menjadi pengganti kunci dan kartu akses biasa.

Teknologi Near Field Communication (NFC) rencananya bakal support "hanya" pada beberapa ponsel BlackBerry terbaru seperti BlackBerry Bold 9900/9300 dan BlackBerry Curve 9350/9360 yang masih akan dirilis pada awal 2012 nanti. 

Alasan RIM membuat terobosan terbaru yang bahkan belum terpikirkan oleh perusahaan smartphone lainnya seperti android, windows, dll yaitu untuk kembali menarik minat para pengguna yang mungkin masih merasa kecewa terhadap terganggunya layanan BlackBerry beberapa waktu lalu.

Cara kerja smartphone "pembuka pintu" yang sobat harus lakukan yaitu: tinggal menggesekan BlackBerry di depan card reader pintu yang nantinya akan terpasang, untuk mendapatkan akses ke sebuah bangunan.Untuk meningkatkan keamanan,BlackBerry ini nantinya dapat dikombinasikan dengan PIN.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Blog IrVaN Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger