Jumat, 20 April 2012

Makanan Termahal Di dunia

1. THE Golden Opulence Sundae 
 THE Golden Opulence Sundae adalah es krim termahal di dunia saat ini. Bayangkan saja, harganya saja sekitar Rp 9 juta hanya untuk segelas es krim! Es krim itu merupakan salah satu menu di restoran Serendipity, tempat makan terkenal di Kota New York. Memang apa sih yang membuat es krim tersebut sangat mahal? The Golden Opulence Sundae berisi lima sendok besar kacang vanila Tahiti yang kaya rasa. Plus ada cita rasa permen buah-buahan dari Perancis.
Selain itu, es krim ini juga dihias dengan daun dari emas murni 23 karat. Juga ada cherry Marzipan yang permukaannya ditaburi cokelat termahal di dunia, Amedei Porceleana. Lalu, sebongkah besar cokelat Chuao yang langka dimahkotai semangkuk gelas bir besar Grand Passion Caviar.
Hal tersebut mempercantik bagian atasnya. Hanya itu? Tidak. Es krim tersebut disajikan dalam gelas yang terbuat dari kristal dan sendok emas 18 karat. Topping-nya adalah bunga gula berwarna keemasan dari Ron Ben-Israel. Wow! Meski es krim itu sangat-sangat mahal, bukan berarti tidak ada orang yang membeli.

2. Telur Ikan  Caviar

Caviar Adalah Telur Ikan Termahal Dan Terlezat di Dunia. Makanan khas Rusia yang sering disajikan di pesta kelas atas. Selain di rusia kaviar juga diproduksi di iran, kazakhtan dan negara2 di daerah kaspia sana. Kaviar adalah makanan yang berasal dari telur ikan tertentu biasanya telur ikan sturgeon yang sudah diproses dan digarami. Ada 3 jenis telur kaviar termahal di dunia yaitu :  
  • Caviar Beluga
Harganya konon mencapai € 1500 - € 8000 atau sekitar 21 juta - 112 juta rupiah per kilogramnya. Berasal dari ikan beluga sturgeon yang hidup di wilayah Laut kaspia yang meliputi Kazakhtan,Azerbaijan, Iran dan Rusia.
  • Caviar Ossetra
Kaviar ini mirip dengan kaviar beluga. berasal dari Ossetra sturgeon. Kaviar ini termasuk kaviar elit harganya mirip-mirip sama beluga. Bedanya ada di tekstur dan ukuran telur ikan. Ukurannya lebih kecil dan teksturnya lebih halus, warnanya juga lebih kecoklatan. Konon katanya punya ribuan citarasa ( masih konon katanya ).
  • Caviar Sevruga
Masih sama dari ikan sturgeon tepatnya sevruga sturgeon. Ukurannya paling kecil dari kaviar lain. Kisaran harganya pun sama.

3. Safron

Saffron tentunya bukan hanya sekedar bumbu biasa tapi safron ini untuk bumbu dapur yang di buat maakan menjadi lebih enak.Untuk  harga perkilogram safron ini di hargai dengan 11 Juta Rupiah, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola 



4. Pizza Royale 007

Pizza Royale 007 memang bukan pizza sembarangan. Untuk pizza yang dibuat oleh ahli, dengan topping caviar yang direndam dalam sampanye, lobster mediterania, dan ditaburi bukan dengan daun basil, tapi daun emas! Kemudian pizza ini disiram dengan cognac Louis XII Rémy Martin seharga 20 Juta Rupiah, dan kemudian dipanggang sempurna dalam pizza oven asli Italia. Untuk hidangan se’mewah’ ini, anda harus merogoh kocek sebesar 37 juta rupiah, atau dengan kata lain, anda akan menjual 3 motor baru untuk mendapat pizza royale ini yang bisa habis dalam waktu 10 menit saja ini. 

5. Jamur White Truffle 
  
 Jamur White Truffle adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan ‘earthy’ merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain.Untuk satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah.Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (rhanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Panen-nya pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

Iconia PC Tablet dengan Windows 8

1 komentar:

 

Copyright © Blog IrVaN Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger